Ekosistem amazon-lake brasil

Selain Amazon, Berikut Daftar Wisata Menarik dan Eksotis di Brasil 

Halo Sobat Meddy. Apa yang pertama kali terlintas di benak kamu ketika mendengar negara Brasil? Apakah Sobat Meddy membayangkan tentang Ekosistem menariknya, Tarian Samba dan Amazon? Tapi apakah Sobat Meddy tahu kalau banyak wisata lainnya yang populer dan se-eksotis dari Sungai Amazon! Simak informasinya dibawah ini ya.

Negara dan Ekosistem Terluas di Dunia, Ini lah Negara Brasil

Sobat Meddy, Brazil atau sebutan lengkapnya adalah Republik Federal Brasil merupakan negara dengan luas wilayah dan populasi terbesar ke-5 di dunia. Brazil juga dijuluki sebagai negara ‘samba’ yang identik kaitannya dengan tim sepak bola Brazil yang telah mengoleksi 5 trofi piala dunia. Dari hal tersebut membuat Brazil semakin dilirik oleh mata dunia. Selain terkenal berkat sepak bolanya, Brazil juga diuntungkan secara geografis yang bisa kita lihat dari banyaknya sumber daya alam yang potensial serta tempat ekosistem bagi makhluk hidup. Seperti Pegunungan dan dataran tinggi mendominasi wilayah Brazil. Maka, rata-rata destinasi wisata di negara ini pun masih berkaitan dengan alam.

Baca Juga: 4 Destinasi Populer untuk Kuliah di Amerika Serikat

Ini 5 Wisata Menarik di Brasil yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Fernando De Noronha, Kelompok Kepulauan yang Cantik untuk Diving

Ekosistem de-noronha-brazil

Destinasi ini merupakan kumpulan kepulauan yang menyuguhkan pemandangan pantai yang berkilau dan indah. Fernando de Noronha ini berada di 354 km dari pantai timur laut Brasil. Di kepuluan ini cocok menjadi taman bermain bagi ‘divers’ karena perairannya yang menghangatkan sepanjang musim dan kondisi air yang sangat baik bahkan pada kedalaman yang sangat sangat jauh. Ekosistem yang ada di pantai ini sangat memanjakan mata para turis!

2. Ouro Preto, Kota Kolonial Brasil

gereja-ouro

Sobat Meddy, bukan hanya di Indonesia saja yang mempunyai kota peninggalan sejarah atau kota kolonial seperti  kota tua, Bandung, dan Semarang. Begitupun di Brazil ada yang namanya Ouro Preto. Merupakan salah satu kota kolonial Brasil yang sampai saat ini masih menjadi kota kolonial yang  terpelihara dengan baik. Ouro preto sendiri sudah didirikan pada akhir abad ke-17. Kota Ouro Preto ini arsitektur penuh dengan gaya kolonial Portugis yang sempurna, sehingga sampai sekarang masih terasa bekas kolonialisme tersebut. Bangunan baru di kota kolonialisme ini diklaim sudah sesuai dengan kriteria sejarah yang dijunjung tinggi oleh kota. Pada akhirnya, Ouro Preto menjadi tempat wisata paling populer dan wajib dikunjungi di brazil.

3. Teatro Amazonas, Gedung Opera Amazon

teatro-amazonas

Nah wisata yang ketiga ini bersangkutan dengan amazon, yaitu Teatro Amazonas yang juga dikenal sebagai Teater Amazon. Bangunan ini merupakan sebuah gedung opera yang berada di tengah hutan hujan Amazon liar di Manaus. Arena opera ini dibangun pada puncak hari perdagangan karet dengan menggunakan barang dari seluruh dunia. Kubah atau gedung opera amazonas ini itu diremukkan dengan tiga puluh enam ribu ubin keramik yang telah dicat dengan warna bendera Brasil hijau dan biru. Teatro Amazonas ini adalah lokasi Festival tahunan Amazonas de pera (Festival Opera Amazon) dan menjadi rumah dari Amazonas Philharmonic Orchestra yang secara teratur berlatih dan kerap tampil di Teater Amazon bersama dengan paduan suara, konser musik, dan pertunjukan lainnya.

Baca Juga : Mau Pergi ke Eropa Timur? Cobain 3 Wisata di Moldova

4. Pantanal Margasatwa di Lahan Basah, brasil

Ekosistem pantanal-brasil

Sobat Meddy, apakah kamu pernah mendengar soal lahan basah dan bagaimana lahan basah yang terjadi di brazil? Jawabannya, kalau di Brazil lahan basah menjadi destinasi wisata yang menarik yaitu Pantanal. Nah, Pantanal sendiri adalah lahan basah yang besar. Sebagian besar terletak di Brasil Barat namun juga meluas ke negara-negara tetangga Bolivia dan Paraguay. Bisa terbayangkan bagaimana luasnya lahan basah pantanal tersebut. Sekitar 80% dari dataran banjir Pantanal terendam selama musim hujan. Dan ini menjadi dapat memelihara koleksi tumbuhan air yang beragam secara biologis dan membantu mendukung beragam spesies hewan.Yang menarik perhatian para pengunjung adalah Pantanal ini terkenal dengan margasatwanya, merupakan kawasan yang paling banyak dikunjungi di Brasil.

iguazu-falls brasil

5. Iguazu Falls, Air Terjun Keajaiban Dunia

Wisata terakhir yang menarik dan bisa kamu kunjungi adalah Iguazu Falls atau air terjun  Iguazu. Air terjun Iguazu ini diklaim atau termasuk dalam salah satu keajaiban dunia. Fakta menariknya air terjun Iguazu juga berada di wilayah perbatasan Brazil-Argentina. Adapun ketinggian air terjun Iguazu ini kurang lebih 60 sampai 87 meter serta lebar yakni 2.7 KM. Dan semakin menarik untuk kamu yang ‘pecinta alam’ pasti merasa takjub kalau berkunjung kesini. Pasalnya kamu tidak hanya menyaksikan pemandangan air terjun yang yang mengagumkan, namun keindahan hutan yang lebat serta satwa liar yang membuat Iguazu Falls semakin mempesona.  

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan dalam artikel ini. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tentang ‘wisata menarik di brazil’, Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan mimpi kamu di Brazil yaa. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampus yang kamu tuju. 

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Mediamaz Scholar yaa. Terima kasih! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top