Prestasi

Top Secret! Ini Daftar 5 Negara Terbesar di Dunia Dengan Segudang Prestasi!

Sebuah prestasi sudah pasti membutuhkan perjuangan terus-menerus dan kemauan untuk mengikuti prosesnya. Rata-rata orang sukses memanfaatkan pengalaman atas kesalahannya untuk eksplor. Sehingga ia dapat mencapai tujuan mereka dan dapat menghadapi tantangan yang lebih berat. Nah, ternyata ada negara-negara yang memiliki penduduk dengan pola pikir seperti itu. Tak heran bahwa negara-negara terbesar ini juga dijuluki sebagai “Negara Terpintar Di Dunia” karena prestasi mereka. Yuk, Simak artikel untuk informasi lebih lanjut!

Memiliki Segudang Prestasi, Ternyata Ini Rahasia Jitunya!

Sebagai negara yang  sudah pasti faktor utamanya adalah Sumber daya manusia. Sebuah negara tidak akan bisa maju apabila kualitas sumber daya manusianya tidak sempurna. Negara-negara ini dapat melahirkan sejumlah ilmuwan terbaik yang mengubah sistem belajar lebih efisien. Sehingga proses pembentukan pola pikir dan skill menjadi lebih cepat.

Bahkan, menurut ahli dari Camp Hill Psychology, Pennsylvania.  Pauline Wallin, Ph.D mengatakan bahwa kebiasaan tepat waktu merupakan indikator pertama untuk mencapai kesuksesan. Selebihnya, pembentukan suatu kebiasaan bisa diakibatkan karena rasa perjuangan atas sejarah negara di zaman dulu.

Inilah 5 Negara Terbesar di Dunia dengan Segudang Prestasi

1. Jepang, Negara dengan Segudang Prestasi

Prestasi

Sejarah pernah mencatat bahwa penduduk Jepang memiliki proses revolusi yang jauh lebih cepat daripada negara-negara lainnya. Hal ini dibuktikan melalui perkembangan wilayah negara Jepang, Hiroshima dan Nagasaki yang sempat dihujani bom atom pada tahun 1945. Ada banyak sejarah dunia yang disembunyikan di negara jepang. Namun walau demikian, rekonstruksi besar-besaran tersebut melibatkan banyak sumber daya manusia. Pelan-pelan penduduk Jepang belajar bangkit dimulai dari hal sesimple membangun kebiasaan disiplin, kerja keras, tepat waktu.

Tak lupa mereka berupaya untuk meningkatkan minat literasi dalam menemukan inovasi yang dapat memulihkan negaranya. Semangat inilah yang menjadi dasar utama pembentukan mindset penduduk Jepang untuk menjadikan negara Jepang sebagai negara yang unggul kembali. Terlebih kota Tokyo, Ibu kota negara Jepang.

Pemerintah Jepang juga menyediakan program-program pendidikan yang bertujuan untuk menunjang potensi akademik sekaligus menjadi salah satu media kerjasama bagi negara-negara lain. Berikut ini adalah daftar beasiswa yang selalu dibuka setiap tahunnya oleh Pemerintah Jepang. Apa kamu berminat?

Daftar Beasiswa Jepang yang Bisa Antar Kamu ke Negeri Sakura

  • ADB-JSP (S1,S2,S3)
  • Monbukagakusho/MEXT (S2, S3)
  • Beasiswa INPEX (S1,S2,S3)
  • Beasiswa Mitsui Bussan (S1)
  • Beasiswa Ajinomoto (S2,S3)
  • Beasiswa Aichi (S2)
  • Beasiswa Gakubu (S1)
  • Beasiswa LPDP/Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (S1,S2,S3)

Baca Juga : Angka Daftar Kuliah Beranjak Naik, Jepang Siapkan 4 Beasiswa 2023 Ini!

2. Negara Belanda

Negeri Kincir Angin ini juga masuk ke deretan daftar negara dengan penduduk terpintar di dunia, lho! Dikutip dari jurnal yang dirilis oleh Universitas Pendidikan Indonesia, melalui seminar yang berjudul National Conference on Education, System and Technology mengatakan bahwa sekolah di Belanda memiliki sistem pendidikan terbaik. 

Nama negara asli negara belanda adalah ‘Netherland’. Netherland memiliki kebebasan untuk memilih pendidikan sesuai dengan passion serta mengajarkan hanya ilmu-ilmu yang aplikatif lah yang mendukung karakter pelajar siap guna. Jadi, jangan heran kalau rata-rata lulusan dari negara Belanda ini langsung bekerja di perusahaan ternama bergaji tinggi. Kamu juga bisa merasakan sistem belajar di Belanda dengan beasiswa-beasiswa ini, lho! 

Daftar Beasiswa yang Dapat Mengantarkan Kamu Ke Belanda

  • Studeren in Nederland/STUNED (S1,S2)
  • Orange Knowledge Program (S1,S2,S3)
  • Holland Scholarship (S2,S3)
  • Orange Tulip Scholarship (OTS) (S1-S3)
  • HAN Scholarship (S1-S2)

Baca Juga : Ratu Elizabeth II Wafat! Begini Nasib Britania Raya, Apakah Masih Ada Beasiswa?

3. Negara China

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata ‘Cina’. Makanannya yang unik? Kultur budaya yang kental sejarah? Sejarah internasional? Atau produk-produk yang memiliki kualitas internasional? Penduduk Negeri Tirai Bambu tersebut dikenal sebagai masyarakat yang memiliki sifat kompetitif, tegas, dan ambisius. Berita china mengenai kemahiran masyarakat Cina dalam mengelola ekonomi dan membentuk suatu usaha diberbagai sektor juga tidak ada tandingannya. Berikut daftar beasiswa yang bisa mengantarkanmu ke Negara China!

Daftar Beasiswa Cina yang Berhasil Melahirkan Lulusan Berprestasi

  • China Government Scholarship (Magister)
  • Duke Kunshan University (S1-S3)
  • Beijing College of Finance and Commerce (Doktoral)

4. Negara Korea Selatan

Negara yang identik dengan drama Korea (drakor) dan K-pop ini ternyata masuk ke dalam jajaran negara terpintar di dunia. Disebutkan rata-rata penduduk negara Korea Selatan ini memiliki IQ sebesar 106 dengan durasi rekonstruksi yang terbilang cepat. Rekonstruksi adalah penataan ulang suatu negara.

Skor ini berada setingkat lebih tinggi dari negara tetangganya, Korea Utara. Alasan mengapa Korea Selatan memiliki penduduk yang cerdas adalah karena pelajar di Korea rata-rata menghabiskan waktu lebih dari 10 jam untuk belajar. Durasi belajar ini lebih lama dari jam belajar bagi kebanyakan negara. Selain itu, sarana dan prasarana di sekolah Korea Selatan juga menunjang proses kegiatan belajar mengajar di sana. Tak heran, aset negara korea selatan semakin lama semakin maju karena pengembangnya cerdas-cerdas.

Daftar Beasiswa Korea, Destinasi Pendidikan yang Paling Diminati Para Hallyu

  • Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan – Beasiswa Pendidikan Indonesia/LPDP – BPI(S1,S2,S3)
  • Korean Government Scholarship Program/KGSP (S1,S2)
  • Korea International Cooperation Agency/KOICA (S2-S3)
  • Global Korea Scholarship/GKS (S1-S3)

Baca Juga : Gawat! 4 Negara Asia ini Paling Banyak Diincar Pelajar Indonesia

5. Jerman, Negara Paling Unggul dalam Prestasi Teknologi

Negara ini dikenal sebagai salah satu negara dengan orang pintar tertinggi di dunia. Penduduk Jerman dikenal sangat tepat waktu. Sistem belajar di Jerman lebih mengutamakan kualitas dari hasil pekerjaan. Kualitas itu didapatkan dengan fokus, efisiensi dan dedikasi tanpa kompromi di tempat kerja. Ada banyak perusahaan besar Jerman yang selalu membuka lowongan pekerjaan untuk fresh graduate. Berikut daftar beasiswa yang bisa antar kamu ke Jerman!

Daftar Beasiswa Jerman yang Bisa Jadi Rahasia Sukses Mu!

  • Erasmus Mundus/Erasmus+ (S1-S3)
  • Beasiswa DAAD/Deutscher Akademischer Austauschdienst (S1-S3)
  • Heinrich Böll Stiftung (S1-S3)
  • Katholischer Akademischer Auslander-Dienst/KAAD Scholarship (S2,S3)
  • Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan/LPDP (S1-S3)
  • Indonesia-German Scholarship Programme/IGSP (S1,S2,S3)
  • Beasiswa Au Pair-Ausbildung (S1)
  • Beasiswa Friedrich Naumann Stiftung/FNS (S2)
  • Beasiswa Friedrich Ebert Stiftung/FES (S2)

Prestasi

Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk melakukan destinasi pendidikan keluar negeri, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan mediamaz scholar. Ada banyak informasi seputar beasiswa segala jenjang, jurusan, fakta unik seputar pendidikan, universitas luar negeri, dan masih banyak lagi! Jangan ragu untuk follow akun instagram Mediamaz Scholar yang akan nemenin keseharianmu. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website Mediamaz Scholar ya! Cause We Believe Study Abroad is For Everyone.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top