gelar-doktor-taylor-swift

“Taylor Swift Graduation” Terima Gelar Doctor Kehormatan Dari New York University

Sobat Meddy, siapa yang tidak tahu “Taylor Swift” pelantun lagu ‘Cardigan’ yang sudah mendunia, kini ramai diperbincangkan publik dengan tagline “Taylor Swift Graduation”. Ia baru saja mendapatkan gelar doktor kehormatan di  Newyork University. Pasti ini membuat kamu penasaran bukan, khususnya para swifties, Apakah Taylor ini berkuliah di New York University dan apa jurusan yang diambil oleh Taylor ini? untuk check faktanya simak informasi dibawah ini ya!

Fakta Menarik Dari Taylor Swift dan Gelar Doktor nya

Swift, penyanyi perempuan dunia yang mempunyai nama asli Taylor Alison Swift lahir di Pennsylvania. Ia akhir-akhir ini ramai menjadi trending dunia, pasalnya ia baru saja menerima gelar Doktor Kehormatan di bidang Seni (Seni Rupa) dari Newyork University. Mungkin beberapa dari kira mempertanyakan apakah swift berkuliah di NYU dan jurusan apa yang ia ambil? Pasalnya kita tidak pernah mendengar kalau Taylor Swift berkuliah di NYU.

new-york-university

Rabu, 18 Mei 2022 menjadi sejarah besar dihidup Swift tepatnya di Yankee Stadium. Penyanyi cantik ini menerima gelar doktor kehormatan dibidang seni rupa dan juga menyampaikan pidato pembukaan tahun ini di sana. Dengan menggunakan toga berwarna ungu dan lipstick merahnya yang khas ia berkata bahwa “Saya 90% yakin alasan utama saya di sini adalah karena saya punya lagu berjudul ’22’,” candanya. Lalu disambut teriakan dan tawa yang gemuruh oleh para wisudawan yang berada di Yankee Stadium. Bagi Sobat Meddy yang ingin tahu bagaimana cerianya swift berbicara di sana, kamu bisa klik tautan ini.

Baca Juga: Menelisik Sosok Belva Devara, Entrepreneur Muda yang Penuh Prestasi

Apakah Gelar Doktor Dari Newyork University Ini Hanya Sebatas Exposure?

Sobat Meddy, Swift yang dikenal sebagai Penyanyi juga penulis lagu. Bahkan ia juga sebagai produser dan sutradara mengatakan bahwa dirinya sudah memulai karirnya didunia industri musik pada usia 15 tahun. Lalu menjamah ke berbagai stasiun radio di seluruh negeri. Lebih jauh, kemudian Ia menjual lebih dari 100 juta album dan memenangkan album tahun ini di Grammy 2021 untuk albumnya “folkore”. Hal ini menjadikannya wanita pertama yang memenangkan kategori tersebut tiga kali. Kemenangan sebelumnya datang pada 2010 untuk “Fearless” dan 2016 untuk “1989.”

Dari hal ini, kita sudah tahu bahwa ini bukan exposure semata dengan memberikan gelar doctor kehormatan di bidang senirupa kepada penyanyi tersebut. Pasalnya, sepak terjang didunia musik ini membuatnya wajar dan pantas berada di level ini. Selanjutnya, diberikannya gelar doktor ini juga sebagai role mode bagi kaum muda di Amerika, bahwa di negara besar seperi Amerika yang bayak sekali tokoh maupun publik figur. Termasuk Taylor bisa menjadi Doktor Kehormatan. 

Seberapa Antusias Publik Terhadap Taylor Swift’s Newyork University Graduation?

Sobat Meddy, tahukah kamu kalau saat Swift pertama kali diumumkan akan menjadi pembicara pembuka untuk NYU Graduation di Yankee pada bulan Maret yang lalu. Ia disambut antusias oleh para penggemar pemenang Grammy 11 kali itu. Beberapa bahkan sampai membeli tiket ke upacara dari siswa yang lulus demi bisa menyaksikan secara langsung idolanya berdiri di podium itu. Pada bulan maret yang lalu juga sudah ada pemberitaan bahwa Swift akan menerima gelar Doctor of Fine Arts, honoris causa, yang memujinya sebagai “salah satu seniman paling produktif dan terkenal di generasinya” dalam siaran pers kala itu.

gelar doktor taylor-swift

Lalu, Apakah Bisa “Kita Yang Biasa” Menjadi Seperti Taylor Swift?

Fakta menarik terakhir adalah Taylor Swift tidak pernah punya pengalaman berkuliah selama empat tahun secara normal. Itu artinya dia memang tidak berkuliah di sana. Ia hanya bersekolah di SMA negeri sampai kelas 10. Dan kemudian menyelesaikan pendidikan dengan mengerjakan pekerjaan home schooling di lantai terminal bandara, hotel atau dimanapun ia berada karena saking sibuknya Taylor berkarya dan bekerja. 

Baca Juga: Menelisik Background Pendidikan Ridwan Kamil, Berprestasi Dan Memotivasi

Sebagai informasi, gelar doctor kehormatan diberikan kepada mereka atas karya atau dedikasinya terhadap bidang yang digelutinya. Tentu program doctor kehormatan seperti ini biasa dikenal juga sebagai doctor honoris causa yang dianugerahkan oleh universitas negeri. Di Indonesia juga berlaku program seperi ini, bahkan banyak orang-orang yang teranugrahakan gelar seperti ini. Jadi berkaca pada Taylor Swift, tidak ada yang tidak mungkin. Ia bekerja dan berkayara sejak masa usia remaja sampai beridiri dititik ini tentu tidak mudah. Seperti apa yang ia katakan di pidato graduationnya itu, “bahwa hidup jangan pernah malu untuk mencoba. Keberanian adalah mitos” katanya.

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan dalam artikel ini. Semoga setelah menyimak dan membaca informasi tentang Taylor Swift Graduation. Dimana ia menerima gelar doctor kehormatan dari New York University, Sobat Meddy dapat termotivasi. Termotivasi untuk  terus berkarya apapun bidangnya dan melanjutkan mimpi kamu di Amerika atau Newyork ya. Untuk info lebih lanjut, Sobat Meddy bisa kunjungi laman resmi kampus yang kamu tuju. 

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Mediamaz Scholar yaa. Terima kasih! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top