mentari-semesta

Viral! Perempuan Asal Yogyakarta Raih Penghasilan Rp 2.6 Miliar Di Amerika, Ini Kisahnya

Halo Sobat Meddy! baru-baru ini dunia pertwitteran ramai memperbincangkan  seorang perempuan asal Yogyakarta yang  mendapatkan pekerjaan dengan gaji Rp. 2.6 Miliar per tahun di Amerika. Udah pasti banget kalau ini merupakan hal yang diinginkan setiap orang dan menyenangkan, bekerja dan mendapatkan upah yang besar. Hal ini yang dirasakan oleh Perempuan yang akrab dikenal sebagai Khairunnisa Semesta atau lebih terkenal dengan Mentari Semesta, yang ternyata latar belakang pendidikannya juga  mumpuni, membuat kita semakin ingin mengetahui siapa sebenarnya sosok pemilik akun @Mentarisemesta ini? yuk, baca kisahnya disini. 

Mengenal Sosok Asli Mentari Semesta, Berkarir Sebagai Konsultan Di Boston Di Usia Mudanya 

mentari-semesta

Sobat Meddy, perempuan yang bernama asli Khairunnisa Semesta ini baru saja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan harapannya, yaitu menjadi Konsultan di Boston, Amerika. Mungkin sebagian orang-orang dengan penghasilan standar luar negeri menganggap ini adalah hal yang biasa, tapi bagi Meddy dan juga pemilik akun @Mentarisemesta ini merasakan titik haru dan bangga ketika ia berhasil mendapatkannya. Bagaimana tidak, Khairunnisa Semesta menyebutkan bahwa ia akan mendapat gaji sebesar Rp. 2,6 Miliar per tahunnya, jumlah gaji yang fantastis, kalau melihat standar upah di Indonesia. Ya, kalau Meddy kira-kira mungkin gaji yang diterima Mentari adalalah lebih dari 200 Juta Rupiah. Hehe

Tapi, kalau dilihat dari latar belakang pendidikan maupun skill yang dimiliki Khairunnisa, Meddy rasa gaji yang diterima menjadi konsultan ini termasuk balance”. Saat ini Khairunnisa Semesta memiliki latar belakang lulusan New York University di Abu Dhabi, Ia juga sebagai kandidat Ph.D di Duke University North Carolina dan dilansir dari laman resmi akun twitternya, kalau Mentari Semesta juga aktif tergabung dalam Duke OTC, American Heart Association dan American Society for Pharmacology & Experimental Therapeutic (ASPET), Ia juga di gadang-gadang bahwa pendidikannya di luar negeri tersebut, termasuk beasiswa yang fully funded. Nah kan, dari sini saja kita sudah dapat memahami bahwa menjadi konsultan dengan berbagai kontribusi keaktifan, pengalaman, dan pendidikan yang menunjang tentulah membuat kita akan berpikir “wajar kalau Mentari digaji sebesar itu”.

Khairunnisa Semesta, Berlatar Belakang Keluarga Akademik

mentari-semesta

Dan tidak hanya soal Khairunnisa yang punya pendidikan tinggi, ternyata Ayahnya pun adalah seorang PhD di Inggris dengan bidang yang sama, yang Nisa tekuni saat ini, Molecular Biology. Menurutnya, Ia sangat bersyukur sekali terlahir dari keluarga berlatar belakang “Akademik” dan suportif. Diketahui Ibunya Nisa pun adalah seorang lulusan S2 di Indonesia, yang saat ini menjadi dosen pertanian. Sejak kecil juga dirinya sudah terarah untuk terus membaca dan belajar. Dari sini Meddy pahami, Mentari Semesta adalah Manusia beruntung yang bisa merasakan Privilege tentang keluarga dan pendidikan. 

Mungkin karena sifat humble dan rendah hatinya Nisa, juga berkat kesuksesannya, Ia banyak sekali menuai reaksi positif seperti kekaguman dan pujian dari warganet. Seperti apa yang ia tuliskan di akun twitternya, ia secara ekspresif menceritakan kisah inspiratifnya tersebut. Seperti yang kita tahu kalau Ia merupakan Orang Indonesia yang berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut dengan gaji yang besar, dan pasti kalau tentu ini tidak mudah didapatkan begitu saja. Menurutnya, karena ia bukan berasal dari latar ekonomi kelas atas, makannya Nisa cukup kaget ketika ia mendapat pekerjaan sebagai Consulting di Boston. 

Sepenggal Motivasi Perjalanan Khairunnisa Hingga Ke Titik Ini

mentari-semesta

Mentari Semesta juga memberikan sedikit motivasi untuk para followersnya, Ia menjelaskan bahwa privilege pendidikan sangat berperan penting dalam perjalanan karirnya. Dalam perjalanan itu, ada peran lingkungan sekolah yang suportif, membentuk orang-orang didalamnya growing so fast. Jadi, dari sini ia secara gak langsung, kalau pendidikan adalah hal yang penting dalam hidupnya. Ia juga menambahkan kalau deretan prestasi sekolah membuat ia lebih mudah masuk SMP/SMA favorit, bertemu dengan relasi (kakak kelas) yang menjadi informan tentang pertukaran pelajar, dan seterusnya Ia berada di SMA yang lebih mudah melanjutkan pendidikan di USA serta lanjut mengantarkan Ia ke S3 yang kualitasnya juga oke, hingga mendapatkan karir yang seimbang. 

Fakta Menarik Perjalanan Pendidikan Mentari Lainnya yang Bisa Jadi Motivasi Kedepannya

mentari-semesta

Sobat Meddy, seperti yang sudah Nisa jelaskan, bahwa privilege pendidikan berperan dalam hidupnya. Melalui penjelasan tips yang ia berikan, tenyata Nisa mengikuti exchange selama satu tahun, melalui program Kennedy Lugar Youth Exchange And Study yang difasilitasi oleh Pemerintah Amerika sampai tahun 2013. disana Ia menempuh pendidikan Menengah Atas di Pipestone High School dan kembali ke Yogyakarta untuk menyelesaikan kelas 12 nya. Khairunnisa Mentari Semesta juga merupakan sosok perempuan yang informatif dan berwawasan luas, karena Ia langsung mengambil program Doctor atau S3 tanpa melanjutkan s2 terlebih dahulu. Menurutnya, hal ini diperbolehkan di beberapa negara yang mengadopsi dan menerapkan sistem pendidikan seperti ini, seperti di Inggris, Amerika dan sebagainya. Namun, tidak semua negara menerapkan sistem pendidikan seperti ini ya.

Nah, Demikian informasi tentang sedikit perjalanan pendidikan, karir dan prestasi Khairunnisa Mentari Semesta yang bisa Meddy berikan. Setelah Sobat Meddy membaca dan menyelami artikel ini, kamu bisa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan dan berkarya seperti Nisa di Duke University dan sebagainya. Kamu bisa juga melanjutkan pendidikan kamu dengan cara memperjuangkan beasiswa loh. Yuk, persiapkan diri kamu dari sekarang ya. Semoga sukses!

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi Sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan Sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan Mediamaz Scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi Mediamaz Scholar yaa. Terima kasih!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top