Hospitality

Jadi Incaran Mahasiswa International, Ini 4 Jurusan yang Paling Favorit di Swiss

Halo Sobat Meddy, di artikel ini kita akan masih membahas tentang seputar pendidikan dan Swiss, dimana kita akan mengulas jurusan yang paling favorit di Swiss, salah satunya Hospitality. Nah, di akhir-akhir ini juga pemberitaan tentang ‘Swiss’ masih banyak sekali yang ingin mencari tahu lebih tentang negara tersebut. Dan siapa tahu diantara kalian punya cita-cita untuk melanjutkan pendidikan di Swiss, jadi artikel ini akan sangat membantu kamu lho! Untuk mereferensikan jurusan apa dan di kampus mana kamu akan berkuliah. Jadi, simak informasi lengkap di bawah ini ya!

Sederet Jurusan Yang Paling Favorit Di Swiss, Ada Hospitality Juga?

Sobat Meddy, seperti yang sudah sering kali kita bahas kalau negara palang merah ini memang terklaim sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik, mempunyai banyak kampus yang berlabel Internasional. Swiss merupakan negara yang sering menjadi markas besar organisasi dunia. Bisa dibilang pusat-pusat perkembangan teknologi pun sering disini. Maka dari itu, tidak heran kalau Swiss dan segala vibes yang terpancar menjadi daya tarik tersendiri untuk diulas lebih jauh. Terbangunnya Swiss sebagai negara maju di eropa membuat kita lebih ingin tahu bagaimana pola pendidikan atau bagaimana soal pendidikan di sana. Termasuk jurusan yang paling diminati di Swiss. Inilah 4 jurusan yang paling favorit di Swiss.

Baca Juga: 5 Jurusan Favorit di Kanada 2022, Mulai dari Bisnis Hingga Jurnalisme

1. Hospitality

Jurusan yang paling banyak diminati di swiss ternyata adalah Hospitality. Mungkin Sobat Meddy sebagian ada yang terkecoh karena kata Hospitality ini mirip seperti kata ‘Hospital’ yang artinya rumah sakit. Tapi kenyataannya tidak demikian. Lebih lanjut, Ilmu Perhotelan yang berarti ilmu atau jurusan yang mempelajari tentang bagaimana cara memberikan sebuah layanan terbaik di berbagai bidang.

Dan paling sering, hospitality ini lebih cenderung ke perhotelan atau pariwisata, jadi ini merupakan bidang ilmu yang mempelajari pengelolaan hotel serta cara menyeimbangkan aspek wisata dan manajemen bisnis untuk mencapai kesuksesan.

Jurusan Afiliasi

Di hospitality ini terdapat beberapa jurusan yang berafiliasi juga, diantaranya manajemen hiburan rekreasi, tata boga, teknologi pangan serta tentang kepariwisataan. Di Swiss sendiri banyak universitas terkemuka yang menyediakan jurusan hospitality, misalnya EHL hospitality business school, Swiss hotel management school dan lain sebagainya. Nah, menariknya sobat meddy nanti akan belajar mengenai industri perhotelan dan pariwisata dan dampak globalnya. Kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk menjadikan hobi jalan-jalan kamu sebagai karir masa depan lh0!. Gimana, tertarik dengan jurusan ini?

2. Bussines Manajemen, Jurusan Populer setelah Hospitality

Sobat Meddy, jurusan bussines manajemen merupakan jurusan yang di Indonesia pun paling banyak peminatnya. Begitupun dengan jurusan paling yang paling favorit di Swiss. Dan bussines manajemen merupakan jurusan yang mencakup bidang keuangan, pemasaran dan lainnya. jurusan ini akan membuka banyak kesempatan baik untuk kamu baik yang akan mulai berbisnis sendiri ataupun berkecimpung dalam perusahaan global.

Jurusan Afiliasi

Nah, kalau di bisnis manajemen ini jurusan yang terafiliasi yang bisa kamu pilih. Seperti administrasi kantor, akuntansi, e-niaga, ilmu pengetahuan bisnis, keuangan, kewiraswastaan, manajemen umum, kualitas dan manajemen sumber daya manusia. Fakta menarik mengapa jurusan ini menjadi jurusan paling banyak diminati di Swiss adalah masih ada sangkutannya dengan kota terbesar di Swiss yang menjadi pusat perbankan dunia dan perkembangan teknologi industri. Jadi secara istilah teori dan praktik seimbang disini. Kamu bisa mengambil jurusan ini di University Of Zurich atau Swiss Business School dan lain sebagainya.

Baca Juga: Apa Saja Jurusan Yang Paling Diminati Di Dunia? Simak Informasinya!

3. Artificial Intelligence, Profesi Hospitality Bisa Diganti Robot?

Yang ketiga adalah jurusan yang mungkin terdengar cukup aneh untuk sebagian orang. Namun ternyata artificial intelligence atau sering diartikan sebagai kecerdasan buatan’ ini hal yang biasa bagi negara maju apalagi Swiss. Artificial intellingce ini jurusan yang terafiliasinya seperti teknik robot, dan tidak menutup kemungkinan kalau di indonesia juga ada kampus yang mulai menerapkan program studi tersebut. Karena  saat ini hanya ada di satu universitas di Indonesia saja yang memiliki jurusan robotika. Sedangkan di negara ini kamu bisa berkuliah dengan rumpun ilmu artificial intelligence yang lebih luas Di USI: Università Della Svizzera Italiana. Boleh jadi dalam dunia Hospitality, akan didominasi dengan alat berbasis AI, lho!

4. Pure And Applied Science, Ini Soal Teori Dan Praktek

Pure and applied science merupakan jurusan terakhir yang terfavorit di Swiss. Lebih jauh, jurusan ini melingkupi studi mengenai kehidupan alam dan kamu akan mempelajari, menekuni, mengembangkan kemampuan ilmiah, kalkulasi serta metode untuk menyelesaikan masalah. Jurusan yang terafiliasi adalah astronomi, biologi, fisika, geografi, ilmu material dan lain sebagainya.

Bahkan teknik-teknik juga masuk ke bagian ini lho! Dan sudah pasti kamu tidak akan kesulitan untuk mencari kampus di Swiss yang menyediakan jurusan ini. Karena, hampir semua rata rata kota besar di Swiss ini menyediakan jurusan ini lho!

Nah, itu informasi yang dapat Meddy berikan tentang jurusan yang paling favorit di Swiss dan kampusnya. Semoga Sobat Meddy dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya di Swiss yah. Untuk info lebih lanjut, sobat meddy bisa kunjungi laman resmi kampusnya ya. Semangat!

Mediamaz Scholar

Jadi, Apa Yang Bisa Meddy Bantu?

Bagi sobat Meddy yang tertarik untuk bisa lebih mengembangkan kemampuan diri, penguasaan bahasa atau konsultasi khusus tentang pendidikan lanjutan yang bisa menunjang keberhasilan sobat Meddy, tentu Meddy senantiasa bisa membantu kamu di layanan mediamaz scholar. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website mediamaz scholar yaa. Terima kasih!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top