Kota di Kanada-industri

10 Kota Hidden Gem di Kanada, Rekomendasi Buat Healing Ke Luar Negeri

Kanada dikenal sebagai salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik. Kanada atau yang biasa disebut Dominion of Canada, merupakan sebuah negara paling utara di kawasan Amerika Utara. Berdiri pada tahun 1867, negara ini terbagi dalam 10 provinsi dan 3 teritori. Bahasa resmi di Kanada yaitu bahasa Inggris dan Perancis. Kanada merupakan negara industri dengan teknologinya yang maju. Selain dikenal dengan sistem pendidikannya yang diakui oleh dunia internasional, Kanada juga dikenal memiliki pemandangan alam yang memanjakan mata para wisatawan. 

Tidak heran jika banyak wisatawan asing yang ingin sekedar berkunjung maupun menetap di Kanada. Ibu kota dari Kanada yaitu Ottawa, sedangkan kota terbesarnya yaitu Toronto. Selain Ottawa dan Toronto, negara yang memiliki UU Permintaan Maaf ini mempunyai beberapa kota lain yang terkenal. Setiap kota di Kanada terkenal akan pemandangannya yang dijamin memanjakan mata sahabat Meddy. Kali ini Meddy akan membahas mengenai beberapa kota terkenal di Kanada. Yuk, disimak!

Baca juga: Rekomendasi Beasiswa Singapura Untuk Pelajar Indonesia

Industri Wisata Yang Terkenal di Kanada

Kanada merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki banyak keindahan alam. Penduduk Kanada yang selalu ramah kepada orang lain membuat para wisatawan merasa nyaman berkunjung ke negara ini. Bagi sahabat Meddy yang tertarik untuk berkunjung ke kota-kota terkenal di Kanada, ada baiknya simak artikel berikut ini.

1. Quebec, Industri Pariwisata Yang Unik!

Yang pertama ada Quebec. Tahun 2018, kota Quebec berada di urutan ke-11 dalam jumlah populasi (531.902). Quebec merupakan sebuah kota yang berada di timur Kanada dan menawarkan menawarkan tempat wisata dengan low budget. Saat berkunjung di Quebec, sahabat Meddy dapat menikmati berbagai tempat wisata terkenal, seperti benteng Frontenac Chanteaux dan Sungai St. Lawrence. Selain dua tempat diatas, Quebec juga menyediakan hotel unik yang bernama Hotel De Glace. Hotel ini terbuat dari es dan dibuka selama awal-awal musim dingin. 

2. Vancouver, Industri Wisata Ternyaman Se-Kanada

Dikenal sebagai kota yang ramah untuk para solo traveler, Vancouver memiliki transportasi umum yang ramah dan mudah bagi para wisatawan asing. Tidak hanya bagi solo traveler, Vancouver ternyata merupakan kota ternyaman di dunia untuk ditinggali. Tahun 2018, Vancouver memiliki populasi sebanyak 631.486 dan berada di urutan ke-8 di Kanada. Vancouver juga dikenal sebagai daerah metropolitan terbesar di Kanada bagian barat. Vancouver memiliki Stanley Park yang merupakan taman kota terbesar di Amerika Utara.

Pegunungan Indah Di Vancouver

Saat berada di Vancouver, sahabat Meddy dapat menikmati Pegunungan di Pesisir Utara yang mengelilingi kota ini. Jika cuaca sedang cerah, maka Gunung Baker di Washington Amerika serikat akan terlihat. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, Vancouver juga menawarkan kehangatan karena kota ini dianggap sebagai kota terhangat pada musim dingin bersalju sekalipun. Di kota ini sahabat Meddy juga bisa menikmati keindahan pantai dengan pemandangan satu batu besar bernama Vancouver Seawall. Selain itu, kota yang satu ini juga merupakan kota dengan banyak penduduk yang juga memiliki banyak kafe, butik, galeri, restoran, serta gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi.

3. Industri Wisata di Toronto

Toronto merupakan kota metropolitan terbesar serta kota dengan populasi terbanyak di Kanada. Toronto juga merupakan rumah bagi gedung-gedung pencakar langit serta berbagai museum. Hal menarik lainnya yaitu Toronto juga menjadi kota paling aman di dunia. Transportasi umum di Toronto sangat bagus sehingga memudahkan para wisatawan asing untuk mengeksplor kota yang satu ini. Di Toronto, sering diadakan beberapa festival kelas dunia yang mana salah satunya adalah Toronto International Film Festival. Saat berada di Toronto, sahabat Meddy harus menyempatkan diri berkunjung ke Toronto Island, CN Tower yang merupakan menara tertinggi ketiga di dunia, Kensington Market, serta Distillery District. Toronto menjadi kota yang paling banyak dikunjungi di Kanada.

Fakta Unik Seputar Kota Toronto Ala Meddy

Tidak lengkap rasanya apabila Meddy tidak bahas mengenai fakta unik mengenai kota Toronto. Mungkin fakta ini terdengar biasa saja di sana, tapi Meddy yakin tidak semua dari kamu yang tahu fakta ini

  1. Matahari terbenam jam 9 malam saat musim panas.
    Ya, kamu tidak salah dengar, kok! Saat musim panas, matahari terbenam jam 21:00. Jadi jangan heran kalau banyak orang kanada melakukan ‘dinner’ alias makan malam saat matahari di sana masih terang menderang.
  2. Miliki jalan untuk pejalan kaki terpanjang di dunia. 
    PATH adalah jalan pejalan kaki terbesar di Amerika Utara. Ini terhubung ke 50 menara perkantoran dan terdiri dari 20 garasi parkir, 5 stasiun kereta bawah tanah, 1200 toko, layanan, dan restoran.
  3. Carabina Festival, Parade terpanjang di Toronto
    Carabina Parade adalah parade terpanjang di Amerika Utara. Ini adalah parade sepanjang 36 kilometer yang menampilkan banyak orang dan artis dengan kostum dan pakaian berwarna-warni. Biasanya, mulai jam 10 pagi dan meluas sampai jam 8 malam

4. Kota Industri, Ottawa

Bagi sahabat Meddy yang suka traveling, Ottawa menjadi tempat yang tepat. Selain sebagai ibu kota Kanada, Ottawa memiliki banyak national landmark, antara lain Parliament Hill (gedung parlemen Kanada yang sama seperti Houses of Parliament di Inggris), National Gallery of Canada, Royal Canadian Mint, Rideau Canal, Scotiabank Place dan lainnya. Pada musim dingin, Kanal Rideau dijadikan lokasi berseluncur es terpanjang dan tur perahu pada musim panas. Di tahun 2018, Ottawa memiliki jumlah populasi sebanyak 934.243 dan berada di urutan ke-4 di Kanada.

Baca juga: Beasiswa Ke Queen’s University Belfast, Khusus Pelajar Asing

5. Victoria

Sebagai salah satu kota favorit bagi para wisatawan asing yang berkunjung ke Kanada, Victoria menyajikan keindahan dalam nuansa Inggris. Hal ini karena dulu Kanada merupakan negara bekas jajahan Inggris. Beberapa destinasi wisata yang bisa sahabat Meddy pertimbangkan saat berada di Victoria, antara lain The Empress yang merupakan hotel tua dan megah bergaya Edwardian, The Grandeur British Columbia Parliament Building yang merupakan gedung parlemen ala British Columbia dengan gaya arsitektur khas Roman dan Baroque, serta The Butchart Garden yang merupakan taman bunga yang indah berisi lebih dari 700 jenis bunga. Saat berkunjung ke Victoria.

Sahabat Meddy akan dimanjakan dengan pemandangan dari gunung dan laut. Disini sahabat Meddy juga dapat menemukan spesies anjing laut dan paus yang berada di daerah perairannya. Kota Victoria memiliki jumlah populasi 85.792 di tahun 2018 dan membuatnya berada diurutan ke-66 di Kanada.

6. Montreal

Kota terkenal di Kanada selanjutnya yaitu Montreal. Berdasarkan jumlah populasi di tahun 2018 (1.704.694), Montreal menempati urutan kedua di Kanada. Kota ini memiliki visual yang seperti negara Eropa. Mayoritas penduduk Montreal menggunakan bahasa Perancis. Di kota industri ini terdapat banyak baliho atau papan nama yang tertulis dalam bahasa Perancis. Montreal menjadi kota dengan populasi terbanyak kedua setelah Toronto di Kanada.

Bangunan Yang Rupawan di Montreal

Montreal berhasil menarik perhatian karena memiliki bangunan-bangunan yang memadukan gaya Eropa dan modern. Sering disebut Paris of Canada, kota ini memiliki Old Town yang masih mempertahankan arsitektur dari abad ke-17. Sahabat Meddy juga bisa mengeksplor Old Montreal dengan berjalan kaki untuk melihat Notre Dame Basilica dan Place Jacques Cartier yang serupa dengan suasana di Eropa. Montreal juga menyajikan kombinasi dari kota tua dan modern yang membuatnya menjadi sangat unik dan wajib dijelajahi saat berkunjung ke Kanada.

7. Calgary

Selanjutnya terdapat kota yang berada di urutan ke-3 dalam jumlah populasi di tahun 2018 (1.239.220) yaitu Calgary. Calgary terletak di Alberta, Kanada. Kota ini berhasil menempati urutan kelima dalam daftar kota yang paling layak dihuni di seluruh dunia. Calgary juga menjadi salah satu kota industri terbesar di Kanada. Secara spesifik, Calgary terletak di kaki pegunungan Canada’s Rocky Mountain serta berdekatan dengan Banff. Calgary memiliki taman nasional yang juga menjadi tujuan wisata populer di Kanada.

Museum Calgary, Jantung Sejarah Bagi Kanada

Di Calgary juga terdapat Heritage Park Historical Village yang merupakan sebuah museum sejarah hidup terbesar Kanada. Di museum ini, sahabat Meddy dapat mengalami seperti apa kehidupan di daerah antara tahun 1860-an dan 1950-an. Selain museum, Calgary juga memiliki Head-Smashed-In Buffalo Jump. Head-Smashed-In Buffalo Jump merupakan sebuah situs arkeologi di mana penduduk asli Amerika memburu kerbau dengan cara menembaki mereka di atas tebing. Perpaduan antara wisata edukasi dan alam ini membuat Calgary menjadi sebuah kota di Kanada yang wajib dikunjungi sahabat Meddy saat liburan.

8. Halifax, Industri Pariwisata Yang Jarang Diketahui

Sahabat Meddy apakah kamu tertarik dengan suasana yang ramai? Jika iya, maka kota Halifax merupakan tempat yang tepat untuk kamu. Di Halifax, sahabat Meddy dapat menemukan berbagai klub maupun pub untuk bersantai. Selain itu, di kota ini juga terdapat berbagai atraksi menarik, salah satunya yaitu Fisherman’s Cove yang merupakan desa nelayan berusia 200 tahun dan Museum Maritim Atlantik. Halifax juga letaknya berdekatan dengan Teluk Fundy yang dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam Amerika Utara yang cocok bagi para pecinta alam. Sebagai salah satu provinsi maritim di Kanada, Halifax tidak hanya memiliki perairan yang luar biasa tetapi juga memiliki budaya, kuliner, distrik perbelanjaan, dan jalanan kota yang mengagumkan. Saat berkunjung ke Halifax, sahabat Meddy dapat melihat berbagai atraksi untuk dinikmati seperti pasar lokal, Garrison Brewery, toko artisan, kasino, dan jajaran kafe menarik. Halifax memiliki jumlah populasi sebanyak 403.131 pada tahun 2018.

Baca juga: Keren! 5 Festival Besar Di Kanada Yang Bisa Kamu Rasakan Langsung

9. Winnipeg

Kota Winnipeg merupakan perpaduan dari berbagai bangsa dan budaya. Di kota ini, setiap tahunnya diadakan Festival du Voyageur yaitu festival musim salju yang menggambarkan budaya masyarakat. Winnipeg juga merupakan pusat perkembangan ekonomi di provinsi Manitoba. Winnipeg terkenal sebagai penghasil produk-produk peternakan dan pertanian, termasuk salah satuanya Canola. Pada awalnya canola dikembangkan oleh para profesor pertanian dari University of Manitoba. Hal lain yang menarik yaitu Winnipeg adalah kota pertama yang membentuk nomor darurat 911 di dunia.

10. Regina

Terakhir ada kota Regina. Kota Regina memiliki jumlah populasi sebanyak 215.106 pada tahun 2018. Regina merupakan kota seni. Kota ini cocok bagi sahabat Meddy yang tertarik dengan dunia seni. Kota yang satu ini merupakan rumah bagi Galeri Seni Mackenzie, yang memiliki koleksi lebih dari 4.000 karya seni serta Orkestra Simfoni Regina yang merupakan orkestra tertua yang terus tampil di negara ini. Selain itu, kota Regina juga selalu menjadi tuan rumah bagi berbagai festival dan acara sepanjang tahun, salah satunya  yaitu Queen City Pride. Regina juga dikenal memiliki lebih banyak taman dan ruang hijau per kapita daripada kota-kota lain di negara ini.

Apakah sahabat Meddy butuh bantuan?

Setelah membaca artikel diatas mengenai berbagai kota yang terkenal di Kanada, kira-kira setelah membaca artikel diatas apakah sahabat Meddy tertarik untuk melanjutkan studi di Kanada? Dengan banyaknya fakta unik mengenai negara Kanada serta gabungan dari perkotaan dan pemandangan alam yang bisa dilihat setiap hari, tidak heran jika negara yang satu ini menjadi salah satu tujuan bagi para mahasiswa asing untuk melanjutkan studinya.

Nah, jika sahabat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sahabat Meddy dapatkan di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top