Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

Kreatif

Raih Gaji Tinggi dengan Berkarya: 4 Pekerjaan Kreatif yang Bisa Dijadikan Pilihan

Halo, Sobat Meddy! Apakah kamu sedang mencari pekerjaan yang dapat menyalurkan bakat kreatifmu? Meddy punya rekomendasi yang bagus nie! yaitu, 4 Pekerjaan Kreatif yang pastinya akan membuatmu semakin termotivasi.Penasaran dengan apa saja pekerjaannya, simak berikut ini.[1] 

Apa itu Pekerjaan?

Kreatif
Source : Google Image

Pekerjaan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh individu dengan tujuan mendapatkan penghasilan atau imbalan lainnya, seperti pengembangan keterampilan, pengalaman, atau mendapatkan kehormatan. Pekerjaan dapat dilakukan secara independen atau sebagai anggota dari sebuah organisasi atau perusahaan. Berbagai jenis pekerjaan dapat ditemukan di berbagai sektor, termasuk manufaktur, jasa, perdagangan, pertanian, dan sektor publik.[1] 

Mudah dan Fleksibel Konsultasi Beasiswa Luar Negeri, WhatsApp Di Sini

Tipe-tipe Pekerjaan 

Berikut adalah 5 tipe-tipe pekerjaan yang dapat ditemui:[1] 

1. Pekerjaan administratif

Administratif adalah jenis pekerjaan yang melibatkan tugas administratif seperti pengelolaan data, penjadwalan, koordinasi, dan pengelolaan dokumen. Pekerjaan ini umumnya membutuhkan kemampuan multitasking yang baik dan kemampuan organisasi yang kuat.

Program Kuliah

Nyaman Study Abroad dengan Visa Pelajar, WhatsApp Di Sini

2. Pekerjaan teknis

Pekerjaan teknis adalah salah satu jenis pekerjaan yang memerlukan keterampilan teknis khusus, seperti kemampuan pemrograman, desain grafis, teknisi, atau mekanik. Pekerjaan ini membutuhkan keahlian teknis tertentu untuk mengatasi masalah teknis yang kompleks dan mendesain solusi yang efektif.

3. Pekerjaan kreatif

Berikut adalah jenis pekerjaan yang membutuhkan kemampuan kreativitas dan imajinasi yang kuat, seperti menulis, seni, desain, atau mengarahkan sebuah produksi. Dalam pekerjaan ini, kemampuan untuk berpikir kreatif dan mampu menghasilkan ide-ide baru adalah sangat penting. Beberapa contoh pekerjaan kreatif adalah penulis buku, seniman, desainer grafis, desainer interior, sutradara, atau produser film.

4. Pekerjaan layanan

jenis pekerjaan yang terkait dengan memberikan pelayanan kepada pelanggan atau orang lain. Contohnya adalah tenaga medis, perawat, pelayan restoran, atau konsultan. Pekerjaan ini mengharuskan seseorang memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu menangani situasi yang berbeda-beda. Seorang pelaku pekerjaan ini juga harus bisa memenuhi kebutuhan klien atau pelanggan agar tetap puas dan loyal.

Mimpimu adalah Meraih Beasiswa? Hubungi Meddy Sekarang Melalui WhatsApp untuk Mendapatkan Mentorship Terbaik!

5. Pekerjaan manajerial

jenis pekerjaan yang membutuhkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen yang kuat, seperti manajer, supervisor, atau eksekutif. Pekerjaan ini melibatkan koordinasi, pengawasan, dan pengambilan keputusan strategis untuk mencapai tujuan perusahaan. Di samping itu, pekerjaan ini juga memerlukan kemampuan komunikasi yang baik dan pengambilan keputusan yang tepat dalam situasi yang kompleks.

Mimpimu adalah Meraih Beasiswa? Hubungi Meddy Sekarang Melalui WhatsApp untuk Mendapatkan Mentorship Terbaik!

Lalu, Pekerjaan Kreatif Apa Yang Memiliki Gaji Tinggi?

Inilah beberapa pekerjaan di industri kreatif yang menawarkan gaji yang menggiurkan.[1] 

1. Film Director

Sebagai film director, tugas utama adalah mengembangkan konsep kreatif dalam produksi film, acara televisi, dan pertunjukan aktor. Dalam setahun, profesi ini dapat menghasilkan gaji sebesar Rp312 juta, membuatnya menjadi pilihan karir yang menjanjikan untuk mereka yang memiliki hasrat dan bakat dalam mengarahkan produksi. 

Buat kamu yang mau dibantu Meddy urus penerjemah dokumen tersumpah, bisa langsung hubungi WhatsApp

Sobat Meddy dapat mempersiapkan diri untuk bekerja di industri ini dengan mengambil jurusan kuliah seperti broadcasting, cinematography, atau film. Beberapa kampus yang dapat direkomendasikan untuk mengambil jurusan-jurusan tersebut antara lain:

  1. University of Amsterdam, Belanda
  2. University of Texas in Austin, AS
  3. University of California – Los Angeles, AS2.

2. Art director 

Seorang art director memimpin tim dalam menciptakan konsep kreatif yang sesuai dengan audiens, dan umumnya memperoleh gaji sekitar Rp490 juta per tahun. Jurusan kuliah yang dapat mempersiapkan Anda untuk karir sebagai art director antara lain design art director, art management, atau art direction, dan mungkin sesuai untuk orang yang berpikiran out of the box seperti Sobat Meddy. Berikut adalah beberapa rekomendasi kampus yang dapat dipertimbangkan untuk mengambil jurusan-jurusan tersebut:

Buat kamu yang mau dibantu Meddy urus penerjemah dokumen tersumpah, bisa langsung hubungi WhatsApp

  1. Barcelona School of Design, Spanyol
  2. Rome Business School, Italia
  3. University of Arts London, UK

3. Brand Manager

Seorang brand manager memiliki tanggung jawab utama dalam pengelolaan citra merek sebuah perusahaan dengan cara mempertahankan nilai dan identitas merek tersebut. Rata-rata gaji seorang brand manager adalah sekitar Rp523 juta per tahun. Dalam posisi ini, Anda harus memastikan bahwa citra merek selalu terjaga dengan baik dan tetap relevan dengan target audiens, serta terus berkembang dengan perkembangan zaman. Brand manager memiliki peran penting dalam membentuk kesan dan persepsi positif terhadap suatu merek di mata konsumen.

Anda dapat memilih jurusan kuliah seperti visual communication, marketing, atau bisnis untuk mempersiapkan diri dalam meniti karir sebagai pekerja di bidang ini. Beberapa kampus yang dapat dijadikan rekomendasi untuk menempuh jurusan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Carnegie Mellon University, AS
  2. University of Pennsylvania, AS
  3. University of Sydney, Australia 

4. UX Designer

Seorang UX designer memiliki peran penting dalam merancang tampilan desain aplikasi, website, dan perangkat lunak dengan fokus pada pengalaman pengguna yang optimal. Gaji rata-rata yang diterima oleh seorang UX designer mencapai Rp442 juta per tahun. Untuk meniti karir di bidang ini, Anda dapat memilih jurusan seperti desain komunikasi visual atau teknologi informasi di beberapa kampus yang direkomendasikan.

Jika Sobat Meddy tertarik dengan pekerjaan sebagai UX designer, Sobat bisa mengambil jurusan seperti human computer interaction, graphic design, dan UI/UX design di perguruan tinggi. Berikut ini beberapa rekomendasi kampus yang bisa dipertimbangkan. 

Pastikan Perjalananmu Aman dan Lancar dengan Visa Pelajar, WhatsApp Di Sini

  1. Massachusetts Institute of Technology, AS
  2. University of Glasgow, UK
  3. University of Toronto, Kanada

Layanan Beasiswa

Baca Juga : Choi Siwon Dilantik Jadi Duta Hubungan Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia

Itulah informasi mengenai pekerjaan dalam industri kreatif yang memiliki gaji tinggi. Tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk gabung Program Kelas Persiapan Luar Negeri yang Tersebar di 20 Negara, konsultasi beasiswa, Kelas TOEFL IBT & ITPIELTS, dan TOEIC di Mediamaz Scholar. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading, dan Jasa SKCK. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top