Solusi Lengkap Beasiswa Luar Negeri – Mediamaz Scholar

logo - mediamaz scholar

Mediamaz Scholar

Member Of Mediamaz Group

Beasiswa-di-Arab Saudi

Beasiswa di Arab Saudi, Tersedia di Ma’had Lughoh (King Saud University)

Beasiswa universitas di Arab Saudi, salah satunya Universitas King Saud yang bercita-cita untuk menyebarkan dan meningkatkan pengetahuan di Kerajaan. Hal ini untuk memperluas basis studi ilmiah serta sastra, kemudian mengimbangi negara-negara terkemuka di bidang seni dan sains, kemudian bekerja untuk berkontribusi pada penemuan untuk menghidupkan kembali peradaban Islam dan mengembalikan kejayaannya. Berdasarkan visi tersebut, Universitas King Saud telah memberikan perhatian besar untuk menyediakan lahan subur bagi inovasi dan kreativitas, berfokus pada sistem pendidikan yang berkualitas, dan kemudian berupaya membangun kapasitas kreatif dan inovatif universitas dengan mengadopsi dan merumuskan serangkaian kebijakan dan praktik yang akan merangsang dan memotivasi inovasi Konstan bagi mahasiswa, peneliti, dan fakultas. Sobat Meddy tertarik ga nih? Bagi Sobat meddy yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri melalui jalur beasiswa, yuk simak artikel berikut.[1]

Program Kuliah

Serba Serbi Beasiswa Universitas di Universitas King Saud

Kuliah di luar negeri tampaknya menjadi bahasan menarik terutama bagi sobat Meddy yang baru lulus kuliah S1 maupun yang baru saja lulus SMA. Meski tampak menggiurkan, kuliah di luar negeri ternyata membutuhkan dana tak sedikit. Namun, bukan berarti tak memungkinkan. Sobat Meddy tetap bisa kuliah di luar negeri dan lulus dengan baik apabila memiliki alasan kuat dan melakukan persiapan yang matang. Nah, kali ini Meddy akan membahas mengenai rekomendasi beasiswa universitas untuk sobat Meddy yang mau kuliah ke Arab Saudi.

Lembaga ini adalah pusat pengajaran bahasa Arab yang dikhususkan untuk non Arab. Penyelenggaraan beasiswa ini, langsung dari Kerajaan Arab Saudi. Jenjang pendidikan yang tersedia mulai kelas persiapan bahasa Arab hingga S3. Adapun yang sedang dibuka saat ini adalah kelas persiapan bahasa Arab atau dikenal juga dengan nama jurusan lughah wa tsaqofah. Orang asing yang ingin kuliah S1 di KSU, harus masuk pada lembaga ini. Dididik agar mengerti bahasa Arab lisan dan tulisan. Diajar oleh para dosen berkompeten di bidangnya. Di sini juga membuka peluang untuk kamu yang ingin melanjutkan studi S2 loh![1]

A. Tunjangan Beasiswa Universitas di King Saud

Sobat Meddy yang melanjutkan studi di sini, pastinya kamu akan mendapatkan tunjangan beasiswa seperti:[1] 

  1. Biaya perkuliahan
  2. Uang saku 840-890 SAR per bulan
  3. Uang ganti persiapan keberangkatan
  4. Uang mahasiswa berprestasi
  5. Tiket pesawat PP Indonesia – Arab Saudi selama 1 tahun sekali

B. Fasilitas yang Diterima

Bagi kamu yang mendapatkan kesempatan untuk studi di sini, jangan khawatir kesusahan untuk mencari tempat kamu tinggal nih, karena disini sudah disiapkan fasilitas seperti:[1]

  1. Asrama
  2. Kantin bersubsidi
  3. Pelayanan kesehatan
  4. Akses internet tanpa batas
  5. Tempat olahraga

C. Waktu Pendaftaran Beasiswa Universitas King Saud

  1. Ma’had Lughoh atau Diplom Arabic Linguistics Institute, pendaftaran dibuka pada (bulan Syawal – Dzulhijjah setiap tahun), dan untuk informasi pendaftaran lebih lanjut, Sobat Meddy bisa cek di sini ya. 
  2. Studi Jenjang S2/S3, pendaftaran dibuka pada (bulan Jumadil Tsani – Rajab setiap tahun), dan untuk informasi studi jenjang S2/S3, bisa cek di sini.

Untuk mengetahui info lanjut tentang King Saud University, atau Sobat Meddy ingin tahu Program Studi apa saja yang tersedia, kamu bisa cek langsung situs resminya di sini.

D. Persyaratan Beasiswa di Ma’had Lughoh

Beberapa persyaratan untuk mendaftar di Ma’had Lughoh mempunyai dua opsi untuk melengkapi kelengkapan dokumen, yaitu:

Persyaratan Dokumen Ma’had Lughoh untuk Jenjang S1

Berikut ini 5 dokumen yang wajib ada saat mendaftar untuk jenjang S1:[1]

  1. Paspor
  2. Ijazah SMA atau sederajat (Terjemahan bahasa Arab)
  3. Transkrip nilai dan (Terjemah bahasa Arab)
  4. Pas photo
  5. CV berbahasa Arab

Persyaratan Dokumen untuk Jenjang S2/S3

Berikut ini 6 dokumen yang wajib saat sobat Meddy mendaftar untuk jenjang S2/S3:[1]

  1. Paspor
  2. Ijazah S1/S2 (Terjemah bahasa Arab/Inggris)
  3. Transkrip nilai (Terjemah bahasa Arab/Inggris)
  4. Bukti sudah mengikuti TOEFL/IELTS
  5. Pas photo
  6. Surat rekomendasi dari dosen (Bahasa Arab/Inggris)

Baca juga: 3 Universitas di Arab Saudi, Terbaik dari QS World University Loh!

Layanan Beasiswa

Apakah Meddy Bisa Bantu Kamu?

Itulah informasi mengenai beasiswa universitas dari universitas King Saud. Jadi, tenang saja kalau kamu masih bingung untuk urus persiapan semua dokumennya, kamu bisa hubungi konsultan Meddy untuk gabung Program Kelas Persiapan Luar Negeri yang Tersebar di 20 Negara, konsultasi beasiswa, Kelas TOEFL IBT & ITPIELTS, dan TOEIC di Mediamaz Scholar. Nggak hanya itu, ada juga pelayanan terbaik lainnya dengan jaminan harga termurah se-Indonesia seperti Jasa Penerjemah TersumpahJasa TranslatorJasa Proofreading, dan Jasa SKCK. Yuk, langsung hubungi kami by WhatsApp atau DM Ke Instagram @Mediamazscholar. Thanks ya Sob!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top