Rekomendasi Film Netflix

Belajar Bahasa Inggris Semakin Seru dengan 5 Serial Netflix Ini

Bagi sebagian orang yang ingin belajar Bahasa Inggris pasti lebih memilih seperti les, membaca buku, kamus, speaker native dan lainnya. Tapi tahu nggak sih kalau kita bisa belajar Bahasa Inggris dengan cara menonton film? Platform Netflix merupakan salah satu penyedia jasa layanan media streaming digital berbayar yang menyediakan berbagai jenis film, serial, dokumenter dan lain-lain dengan berbagai jenis genre. Dari sekian banyaknya film yang dibagikan oleh  platform Netflix, terdapat beberapa film atau serial yang dirasa cocok buat kamu yang sedang bosan sekaligus ingin belajar Bahasa Inggris. Berikut adalah rekomendasi film netflix yang bisa menambah kemampuan dalam berbahasa Inggris kamu.

Rekomendasi Film Netflix untuk Belajar Bahasa Inggris

Netflix, Inc. adalah salah satu penyedia layanan pengaliran (streaming) media digital, berkantor pusat di Los Gatos, California yang didirikan pada tahun 2008 oleh Reed Hasting dan Marc Randolph di Scotts Valley, California. Netflix merupakan layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan anggota kami menonton acara TV dan film tanpa iklan di perangkat yang terhubung ke Internet. Konten Netflix berbeda menurut wilayah dan dapat berubah seiring waktu. Kamu dapat menonton dari berbagai macam Netflix Original, acara TV, film, dokumenter pemenang penghargaan, dan banyak lagi. Berikut ini beberapa rekomendasi mengenai film dan serial Netflix yang bisa sobat Meddy tonton sambil belajar bahasa Inggris. Yuk, disimak!

1. Brooklyn 99, Cocok Untuk Pecinta Film Komedi

Series dengan genre sitkom (situasi komedi) ini akan menceritakan bagaimana kehidupan seorang detektif di kota Brooklyn. Selain alur cerita yang lucu, seru dan menegangkan. Series ini juga dinilai sebagai tontonan yang ringan karena setiap episodenya hanya berdurasi sekitar 20 menit. Selain itu, series ini juga kerap kali menampilkan pesan dan kesan positif dari setiap adegannya. Alasan series ini dinilai cocok untuk belajar Bahasa Inggris adalah karena aksen Amerika yang digunakan terdengar sangat bagus dan memudahkan kamu untuk menghafalkan kalimat-kalimat dalam Bahasa Inggris dengan baik dan benar.

2. Belajar Banyak Slang di Serial F.R.I.E.N.D.S

Serial dengan genre komedi situasi yang satu ini merupakan serial yang akan memberikan kamu berbagai joke yang akan membuat kamu betah untuk menonton. Selain itu, dari serial ini kamu akan mempelajari banyak bahasa slang atau bahasa gaul Amerika yang bisa kamu gunakan jika hendak melakukan interaksi atau percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris. Bahasanya yang ringan membuat kamu lebih mudah memahami jalan cerita, bahkan bagi kamu yang kemampuan bahasa Inggrisnya masih terhitung pemula. Justru, dengan menonton serial televisi ini, pemahaman akan kosa kata kamu akan semakin baik dan lancar.

3. Stranger Things, Rekomendasi Film Netflix

Serial televisi yang satu ini merupakan serial yang sangat populer di kalangan remaja. Bukan hanya cerita yang seru dan menarik, serial dengan genre science-fiction ini juga selalu membuat penonton penasaran dengan kelanjutan cerita di setiap episodenya. Stranger Things banyak menggunakan bahasa Inggris versi Amerika yang informal dan kasual. Sama halnya dengan menonton Friends, kamu akan mendapatkan banyak kosa kata slang atau bahasa gaul dari serial yang satu ini.

4. Rekomendasi Serial & Film Netflix, Peaky Blinders

Serial Netflix yang satu ini cocok banget buat kamu yang sudah tergolong mahir dan fasih berbahasa Inggris. Namun, ingin terus mengasah kemampuan dan memperkaya kosakata. Selain itu, drama ini menggunakan bahasa Inggris British sehingga akan jauh lebih menantang saat ditonton sambil belajar. Selain cocok buat belajar Bahasa Inggris, serial dengan genre drama kriminal ini terkenal seru loh. Saat ini, serial Peaky Blinders telah mencapai season ke lima dan season selanjutnya akan rilis sebentar lagi loh. Bagi kamu yang belum nonton, yuk kepoin.

5. Serial Sejarah Kerjaan Inggris, The Crown

Serial ini akan menceritakan kisah tentang sejarah kerajaan Inggris. Khususnya tentang jalan cerita kehidupan Queen Elizabeth mulai dari dinobatkan sebagai ratu saat umur yang masih belia hingga sampai saat ini. Serial Netflix ini, akan membantu kamu dalam mempelajari Bahasa Inggris yang kental dengan logat british. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui berbagai kosakata baru dan perbedaan aksen antara Inggris Britania dengan Inggris Amerika.

Baca juga: Bahasa Asing yang Mudah Dipelajari Selain Bahasa Inggris

Mediamaz Scholar

Layanan Mediamaz Scholar

Nah, itulah serial Netflix yang bisa kamu tonton untuk melatih bahasa Inggris kamu. Selain menyediakan referensi untuk melatih bahasa Inggris kamu, Kami memiliki layanan konsultasi perihal persiapan dokumen beasiswa loh! Kamu memiliki rencana untuk mendaftar beasiswa? Tapi masih bingung, gimana sih cara membuat CV Beasiswa yang benar dan motivation letter? Yuk langsung hubungi kami disini.

Selain informasi di atas, Meddy juga menyediakan berbagai artikel menarik lainnya seputar informasi kampus dan negara. Nah, jika sobat Meddy mengalami kesulitan jangan ragu untuk menghubungi Meddy. Meddy selalu siap untuk membantu kamu dalam memastikan semua dokumen disiapkan dengan sempurna dengan bantuan penerjemah tersumpah kami. Meddy juga bisa memberikan konsultasi beasiswa bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan studi ke luar negeri tapi masih bingung mau mulai darimana. Semua layanan ini bisa sobat Meddy dapatkan disini, follow juga instagram Mediamaz Scholar ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top